Tak Sudi Resmikan

Akhirnya ada juga Gubernur di Indonesia yang berani ngomong begini. Kenapa baru sekarang ya? Dan kenapa baru 1 gubernur yang berani bersikap begini soal aksesibilitas?

Berita lengkapnya: Foke Tak Sudi Resmikan Gedung Tidak Berakses Penyandang Cacat

Suatu saat saya pernah protes soal askesibilitas, dan teman saya menjawab: “Fasilitas wajib untuk orang yang normal aja masih susah didapat, contohnya air bersih. Jadi ya wajarlah kalau orang cacat seperti lo itu belum dipikirin.”

Waktu itu saya cuma bisa nyengir pahit… :p

Begitu dekat, begitu nyata!

“Semoga kita masih bisa ketemu Ramadhan tahun depan”.
Ungkapan itu dulu rasanya biasa aja.
Tapi tahun ini, tiba-tiba rasanya lain.

Tahun lalu bapak mertua gue masih ada.
Dan dulu rasanya beliau masih akan ketemu “Ramadhan tahun depan”.
Tapi rupanya Allah berkehendak lain.
Makin mendekati Lebaran tahun ini,
makin terasa ada sesuatu yang beda dari tahun-tahun sebelumnya.
Maut, rasanya begitu dekat, begitu nyata.

Masihkah kita, akan ketemu di Ramadhan berikutnya?

Selamat Idul Fitri 1428 H.
Minal Aidin Walfaidzin.